Selasa, 12 November 2013

Istilah-istilah penting dalam Anime dan Manga

1.Chibi
Chibi (ちび?, juga bisa ditulis 禿び) adalah kata Bahasa Jepang yang berarti "orang pendek" atau "anak kecil". Kata ini populer di kalangan penggemar manga dan anime. Arti kata ini adalah seseorang atau binatang yang pendek/kecil. Contoh dari penggunaan kata ini yang populer adalahChibiusa, sebuah nama peliharaan dari anak perempuan dari Sailor Moon dikenal dengan Chibi Usagi ("Usagi cilik").






2.Cosplay
Kostumasa atau sering disebut Cosplay (コスプレ Kosupure) adalah hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam animemangadongengpermainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Pelaku kostumasa sering disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai layer






 3. Maid Cafe
 Rumah makan cosplay (コスプレ系飲食店 kosupure-kei inshokuten) adalah rumah makankafe, atau izakaya bertemakan subkulturJepang (animemangapermainan video) khususnya budaya otaku. Pelanggan dilayani oleh pelayan yang memakai kostum seperti dikenakan karakter dalam anime dan manga. Kafe-kafe tersebut memiliki atmosfer yang berbeda dari kafe biasa. Di tempat-tempat seperti ini, pelanggan dilayani seperti halnya tuan dan nyonya di rumah sendiri.                                                                                                                                                                   



4. Crossover
Persilangan dua seri atau lebih, banyak dijumpai dalam doujinshi, tapi ada pula yang sengaja dibuat oleh mangaka.                                                                                                                                                               





5. Moe
sesuatu yg.............hnggg….!!




6. Otaku
Otaku (おたく/オタク?) adalah istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekunihobi.Sejak paruh kedua dekade 1990-an, istilah Otaku mulai dikenal di luar Jepang untuk menyebut penggemar berat subkulturasal Jepang seperti anime dan manga, bahkan ada orang yang menyebut dirinya sebagai Otaku





7.Meganeko
Karakter Perempuan dengan kacamata..


8. Tsurupeta
Tubuh wanita yang ‘flat’ dan ‘smooth’.




9. Itasha
Mobil (otaku) yang tampak luarnya sudah dimodifikasi dengan gambar karakter Moe dari suatu anime


10. Nekomimi
“Catgirl”
Karakter perempuan dengan telinga kucing dan atau ekor kucing....



11. Comiket
“Comic Market”
 Comiket adalah pameran dan pasar dōjinshi terbesar di dunia yang diadakan setahun dua kali (Agustus dan Desember) di TokyoJepang. Pameran dilangsungkan selama 2 atau 3 hari di gedung Tokyo Big Sight (Pusat Pameran Internasional Tokyo) dan dikunjungi sekitar setengah juta pengunjung.


12. Pantsu
Pantsu : CD


13. OVA  “Original Animation DVD”
Anime yang langsung diedarkan dalam bentuk format video tanpa disiarkan di TV atau bioskop

14. Kawaii
 kawai : Cute


Tidak ada komentar: